Stafsus Jokowi Hadiri Bimtek Nasional PKPI, Bicara Peran Penting Daerah

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 13 Des 2019 16:12 WIB
Stafsus milenial Jokowi, Angkie Yudistia, menghadiri Bimtek Nasional PKPI. (Matius Alfons/detikcom)
Jakarta - Staf Khusus Milenial Presiden Bidang Disabilitas sekaligus Kader PKPI, Angkie Yudistia memberi bimbingan teknis kepada kader daerah PKPI seluruh Indonesia. Angkie berbicara terkait pentingnya peran daerah untuk mendukung pemerintah khususnya di bidang disabilitas.

Acara ini bimbingan teknis PKPI 2019 ini diadakan di Mercure Hotel, Jakarta Selatan, Jumat (13/12/2019). Acara ini dihadiri juga oleh Ketum PKPI Diaz Hendropriyono dan Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan.

Awalnya Angkie yang merupakan seorang disabilitas tuna rungu berbicara soal dirinya yang terpilih menjadi stafsus presiden sekaligus jubir presiden bidang sosial. Dia mengatakan sebagai stafsus diberi tugas untuk memberi inovasi kepada Presiden Jokowi.


"Kita tuh harus maju supaya bisa menang, sampai akhirnya saya menjadi stafsus milenial yang ditunjuk Presiden Jokowi untuk support Pak Jokowi, banyak yang bilang stafsus presiden itu (disebut) pajangan presiden, tapi kita yang di dalam nggak, kita sudah semisi, karena kita ingin gimana berkontribusi untuk bangun negara," kata Angkie di depan para kader PKPI daerah.

Angkie mengatakan agar bisa berkontribusi maka peran daerah sangat dibutuhkan. Dia menyebut pemerintah pusat tidak bisa sendirian dalam mewujudkan visi misi Jokowi.

Selanjutnya
Halaman
1 2