Beri Penghargaan Adiwiyata, Menteri LHK Ingatkan Pentingnya Cinta Lingkungan

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Jumat, 13 Des 2019 16:15 WIB
Siti Nurbaya Bakar (Foto: dok. KLHK)
Siti Nurbaya Bakar (Foto: dok. KLHK)
Jakarta - Kementerian LIngkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menggelar penyerahan penghargaan Adiwiyata Nasional dan Adiwiyata Mandiri kepada sekolah-sekolah yang dinilai peduli terhadap lingkungan. Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar berharap siswa semakin mencintai lingkungan.

Penghargaan diberikan di kantor KLHK, Gedung Mandala Wanabakti, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Jumat (13/12/2019). Sejak awal penyelenggaraannya, ada 250 ribu sekolah mendapat penghargaan Adiwiyata Nasional dan 4.305 sekolah mendapat penghargaan Adiwiyata Mandiri.


Siti Nurbaya mengatakan pentingnya pendidikan lingkungan bagi siswa. Dia bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim sempat berdikusi mengenai pemahaman mengenai lingkungan tersebut ke sekolah-sekolah.

"Dalam diskusi saya bersama Pak Mendikbud, Pak Nadiem. Kita memang melihat pentingnya pendidikan di dalam menyelaraskan pemahaman dan internalisasi untuk kecintaan dan senantiasa menjaga lingkungan," kata Siti Nurbaya dalam sambutannya.
Beri Penghargaan Adiwiyata, Menteri LHK Ingatkan Pentingnya Cinta LingkunganFoto: Siti Nurbaya Bakar di Penghargaan Adiwiyata (Kadek/detikcom)


Siti Nurbaya menuturkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sering mengingatkan mengenai bonus demograsi di Indonesia di masa depan. Bonus demograsi tersebut harus diiringi dengan penanaman nilai-niali muatan cinta lingkungan.

"Bapak Presiden senantiasa mengingatkan kepada kami tentu kepada kita semua tentang peluang bonus demografi di tahun-tahun mendatang. Yaitu besarnya lebih besarnya jumlah penduduk produktif di Indonesia yang untuk ini harus benar-benar kita siapkan dengan baik diisi dengan nilai-nilai muatan, nilai-nilai visi cinta lingkungan," jelasnya.


Tonton juga Gakkum LHK Amankan Kulit dan Janin Harimau di Riau :


Selanjutnya
Halaman
1 2