Perwakilan Massa Aksi Demo Sukmawati-Gus Muwafiq Diterima Bareskrim Polri

Farih Maulana Sidik - detikNews
Jumat, 13 Des 2019 15:49 WIB
Perwakilan Massa Aksi Demo Sukmawati-Gus Muwafiq Diterima Bareskrim Polri. (Foto: Farih/detikcom)
Jakarta - Massa aksi demonstrasi terkait Sukmawati Soekarnoputri dan Ahmad Muwafiq atau Gus Muwafiq meminta bertemu dengan pihak Mabes Polri. Perwakilan dari massa akhirnya diizinkan masuk untuk beraudiensi.

Pantauan detikcom, di depan Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (13/12/2019) sepuluh orang perwakilan diizinkan polisi untuk masuk beraudensi dengan pihak Bareskrim Mabes Polri. Sepuluh orang tersebut dipimpin oleh Wakil Sekretaris Umum (Wasekum) Persaudaraan Alumni (PA) 212 Fikri Bareno.



Tampak Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Jimmy Samma berkoordinasi terlebih dahulu dengan massa. Setelahnya, polisi mengizinkan perwakilan massa untuk masuk.

Perwakilan Massa Aksi Demo Sukmawati-Gus Muwafiq Diterima Bareskrim Polri.Perwakilan Massa Aksi Demo Sukmawati-Gus Muwafiq Diterima Bareskrim Polri. (Foto: Farih/detikcom)


Belum diketahui sepuluh perwakilan massa ini akan menemui siapa di Bareskrim Mabes Polri. Pertemuan tersebut berlangsung tertutup.

Diketahui, massa aksi demonstrasi di Mabes Polri meminta polisi untuk melanjutkan proses hukum dari Sukmawati Soekarnoputri dan Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq). Persaudaraan Alumni (PA) 212 menyebut polisi harus menegakkan hukum secara adil.



"Oleh sebab itu kami meminta aparat penegak hukum untuk menegakkan hukum seadil-adilnya karena dilaporkan di polres, di kantor-kantor polisi ini supaya untuk ditegakkan hukum secara adil supaya diproses," ujar Wasekum PA 212 Fikri Bareno di lokasi.




Tonton juga video GNPF Ulama: Jangan Kerdilkan Perjuangan Nabi Muhammad:

[Gambas:Video 20detik]



(fas/idn)