Polisi Serahkan Jasad WN Pakistan Pengedar 5 Kg Heroin ke Kedubes

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Jumat, 13 Des 2019 15:18 WIB
ILUSTRASI/Foto: Rolando/detikcom
ILUSTRASI/Foto: Rolando/detikcom
Jakarta - Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya sudah menyerahkan jasad SH (27), WN Pakistan yang ditembak mati karena melawan saat ditangkap kasus peredaran heroin. Jasad tersangka sudah diserahkan ke pihak Kedutaan Besar Pakistan di Indonesia.

"Tadi jenazah sudah kita serahkan, hari ini. Jadi kita penyerahannya ke Kedubes," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Jumat (13/12/2019).

Pihak Kedubes Pakistan nantinya akan menyerahkan jasad tersangka ke pihak keluarganya. Penyerahan jenazah itu dilakukan di RS Polri Kramat Jati, Jaktim, hari ini.

"Nanti Kedubes tinggal menunggu dari keluarganya akan datang jemput. Penyerahan jasadnya berlangsung tadi, diserahkannya di RS Polri," kata Yusri.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya menangkap dan menembak mati SH karena melakukan perlawanan saat ditangkap. SH merupakan pengedar heroin jaringan Pakistan-Jakarta.

Dari tangan SH, polisi menyita 5 Kg heroin. SH mengemas heroin-heroin dalam plastik dilapisi kardus susu untuk mengelabui petugas.

Kepada polisi, SH mengaku mendapat narkotika itu dari operator yang ditahan di lapas Palembang, Sumatera Selatan. Heroin itu diduga akan diedarkan pada malam pergantian tahun.




Tonton juga video BNN: Sumatera Utara Pengguna Narkoba Terbesar Kedua di Indonesia:

[Gambas:Video 20detik]



(sam/fdn)