PA 212 Minta Kasus Sukmawati-Muwafiq Diproses, Akan Demo Lagi Jika Mangkrak

Farih Maulana Sidik - detikNews
Jumat, 13 Des 2019 15:10 WIB
Demo di depan Bareskrim Polri (Yoki Alvetro/detikcom)
Jakarta - Massa aksi demonstrasi di Mabes Polri meminta polisi melanjutkan proses hukum terhadap Sukmawati Soekarnoputri dan Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq). Persaudaraan Alumni (PA) 212 menyebut polisi harus menegakkan hukum secara adil.

"Oleh sebab itu, kami meminta aparat penegak hukum untuk menegakkan hukum seadil-adilnya karena dilaporkan di polres, di kantor-kantor polisi ini supaya untuk ditegakkan hukum secara adil supaya diproses," ujar Wakil Sekretaris Umum (Wasekum) PA 212 Fikri Bareno di lokasi, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (13/12/2019).

Fikri menuturkan, jika kepolisian tidak melanjutkan pelaporan terhadap keduanya, mereka berencana terus menggelar aksi demonstrasi lainnya. Menurutnya, aksi demo itu sudah menjadi hak warga negara.

Wasekum PA 212 Fikri BarenoWasekum PA 212 Fikri Bareno (Farih Maulana/detikcom)


"Iya kalau tidak proses kami meminta ditegakkan hukum seadil-adilnya, kami akan datangi lagi kantor penegak hukum ini. Selama Islam, agama kami, dinodai, kami tidak akan berhenti untuk melakukan protes ini secara konstitusional," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2