Ada Demo Sukmawati-Gus Muwafiq di Bareskrim, Polisi Lakukan Rekayasa Lalin

Yoki Alvetro - detikNews
Jumat, 13 Des 2019 14:36 WIB
Ada demo di depan Bareskrim Polri. Polisi melakukan rekayasa lalin di sejumlah ruas jalan. (Yoki Alvetro/detikcom)
Jakarta - Massa PA 212 dan FPI tiba di depan Bareskrim, Mabes Polri. Mereka menuntut penegakan kasus dugaan penodaan agama yang dilakukan Sukmawati Soekarnoputri dan Gus Muwafiq.

Pantauan detikcom, Jumat (13/12/2019), massa tiba sekitar pukul 13.40 WIB. Massa memenuhi badan Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Polisi melakukan rekayasa lalu lintas di beberapa ruas jalan.


Kondisi lalin di Jl Sultan Hasanuddin dari arah Jl Pattimura terpantau padatKondisi lalin di Jl Sultan Hasanuddin dari arah Jl Pattimura terpantau padat. (Yoki Alvetro/detikcom)

Jalan Trunojoyo menuju Jalan Walter Monginsidi ditutup polisi. Jalur tersebut hanya dapat dilintasi bus TransJakarta (TransJ). Polisi menjaga jalur TransJ (busway) agar bus tetap dapat melintas.

Sementara itu, di arah sebaliknya, hanya satu lajur yang dapat dilintasi kendaraan karena di satu lajur lainnya ada massa yang berdemo. Kondisi lalu lintas terpantau padat.

Untuk lalu lintas dari Jl Kiai Maja (CSW), kendaraan dialihkan ke Jl Hasanuddin. Ada sekitar 10 polisi yang berjaga dan menangani lalu lintas.


Kondisi lalu lintas dri Jl. Trunojoyo yg dialihkan menuju Jl. Hasanuddin terpantau padatKondisi lalu lintas dari Jl Trunojoyo yang dialihkan menuju Jl Hasanuddin juga terpantau padat. (Yoki Alvetro/detikcom)

Rekayasa lalu lintas juga dilakukan di ruas Jl Pattimura. Kendaraan tak dapat belok kiri dan dialihkan lurus ke Jl Hasanuddin. Banyaknya kendaraan yang dialihkan ke Jl Hasanuddin membuat lalu lintas terpantau padat.

Saat ini massa masih berorasi di depan Bareskrim Polri.




Simak juga video Sambangi DPR, IMM Minta Kasus Mahasiswa Tewas Demo Kendari Diusut:

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/idh)