ADVERTISEMENT

Gerindra Sumbar Inisiasi Interpelasi Gubernur Irwan karena Sering ke LN

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Jumat, 13 Des 2019 14:07 WIB
Ketua DPD Sumbar Andre Rosiade (Foto: Dok. Pribadi)

Fraksi Partai Gerindra di DPRD Sumatera Barat disebut Andre menjadi inisiator hak interpelasi ini. Menurutnya, pimpinan F-Gerindra DPRD Sumbar juga tengah berkomunikasi dengan fraksi lain terkait wacana interpelasi ini.

"Ini kita baru mulai, kita sebagai inisiator ya. Sekarang Fraksi Gerindra sedang melakukan komunikasi dengan berbagai fraksi yang ada untuk melakukan hak interpelasi. Ini kan baru kemarin instruksinya saya turunkan, pimpinan fraksi (Gerindra) sedang berkomunikasi dengan semua pimpinan fraksi partai politik yang ada di DPRD Sumatera Barat. Menggunakan hak interpelasi, bertanya kepada Gubernur Sumatera Barat manfaat dan esensi ada tiap bulan ke luar negeri itu apa bagi Sumatera Barat?" ungkap Andre.


Selain itu, Andre berharap Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian turun tangan dan menginvestigasi perjalanan dinas ke luar negeri yang dilakukan Gubernur Sumatera Barat. Pasalnya, menurut Andre, ada dugaan Gubernur Irwan mengajak serta orang-orang yang tidak berkaitan dengan pekerjaan.

"Saya juga berharap mudah-mudahan Pak Tito, Mendagri, juga menginvestigasi hal ini. Kalau bisa Pak Tito menurunkan tim juga menginvestigasi kenapa Pak Gubernur ini hampir tiap bulan ke luar negeri, manfaatnya apa?" ucap Andre.

"Lalu, bahkan ada dugaan-dugaan ya yang dibawa juga orang-orang yang tidak perlu dibawa, bukan pejabat terkait, tidak ada hubungan dengan pekerjaan. Bahkan juga kita pernah dengar isu bawa koki untuk masak sendiri, ada isu istri Pak Gubernur bawa temannya untuk berangkat. Ini kan perlu diinvestigasi, perlu diinterpelasi," pungkasnya.
(azr/tor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT