Beri Izin, Pemprov DKI Sebut DWP Sumbang Pendapatan Pajak Rp 10 M di 2017

ADVERTISEMENT

Beri Izin, Pemprov DKI Sebut DWP Sumbang Pendapatan Pajak Rp 10 M di 2017

Arief Ikhsanudin - detikNews
Jumat, 13 Des 2019 12:27 WIB
DWP 2017 (Foto: Asep Syaifullah)
Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengatakan Djakarta Warehouse Projects (DWP) memberikan pendapatan asli daerah dari sektor pajak. Pada pertunjukan terakhir tahun 2017, DWP memberikan pemasukan senilai Rp 10 miliar.

"Ada dua objek pajak yang dikenakan kepada DWP yaitu makanan sebesar 10%, dan kedua pajak hiburan sebesar 20%. 2017 untuk pajak minum tadi sebesar Rp 2,5 miliar dengan penyelenggaraan 2 hari. Dan untuk hiburan yang kurang lebih Rp 7,5 miliar dari tahun lalu dengan penyelenggaraan 2 hari sebesar 10 miliar," ucap Plt Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Alberto Ali, dalam keterangan pers, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (13/12/2019).


Selain itu, Disparbud menargetkan wisatawan lokal maupun asing bisa datang ke Jakarta lewat DWP. Sehingga, membuktikan Jakarta menjadi salah satu tujuan wisata unggulan.

"DWP adalah salah satu dari sekian banyak event yang ada di Jakarta tujuannya adalah mendatangkan wisatawan mancanegara maupun juga wisatawan Nusantara. Diharapkan dengan kehadiran wisatawan banyak sehingga Jakarta bisa menjadi satu destinasi unggulan dunia," ucap Alberto.

Alberto berharap, DWP bisa memberikan dampak ekonomi di Jakarta selain pemasukan pajak. Sepeti adanya penyerapan tenaga kerja dan lainnya.

"Akhirnya, dalam kegiatan ini berdampak memberikan manfaat pada perekonomian Jakarta. Apakah itu dalam bentuk serapan tenaga kerja, pendapatan asli daerah kita juga meningkat, dan juga berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi," kata Alberto.



DWP akan diselenggarakan pada 13 sampai 15 Desember 2019 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran Jakarta Pusat. Pemprov sudah memberikan izin pegelaran musik tersebut.

"Tata penyelenggaraan usaha pariwisata pemerintah DKI Jakarta adalah memastikan bahwa kegiatan kita menaati aturan hukum yang tidak dilarang oleh undang-undang undang yaitu pertunjukan musik, maka Dinas Pariwisata dan kebudayaan memberikan izin," kata Alberto.




DWP 2019 Tak Takut Kalah Saing dengan Festival Lain:

[Gambas:Video 20detik]



(aik/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT