Peragaan Busana Nusantara Meriahkan Pertemuan Istri Diplomat di Los Angeles

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Jumat, 13 Des 2019 03:39 WIB
(Foto: dok.KJRI LA) Angklung-Peragaan Busana Meriahkan Pertemuan Istri Diplomat di LA
Jakarta - KJRI Los Angeles menjadi tuan rumah Los Angeles Consular Corps Ladies Association (LACLA) Annual Holiday Party. Penampilan angklung hingga peragaan busana oleh istri diplomat turut meriahkan acara.

"Pada kegiatan LACLA Annual Holiday Party siang ini, Indonesia menjadi tuan rumah. Kami memperkenalkan budaya serta kuliner Indonesia yang sangat beragam kepada para istri diplomat, diplomat asing dan masyarakat Amerika Serikat yang hadir sebagai anggota LACLA," jelas istri Konsul Jenderal RI di Los Angeles, Dyah Krisnawan di LA, Rabu (11/12/2019) waktu setempat berdasarkan keterangan yang diterima detikcom.



Dyah menyebut tamu undangan takjub dengan suara alunan angklung. Bahkan di antara mereka ada yang ikut bernyanyi.

"Sambutannya luar biasa. Para tamu yang hadir terkesima dan bahkan ikut bernyanyi dengan alunan angklung kita tadi," sambung Dyah yang juga ikut bermain angklung bersama.

Angklung-Peragaan Busana Meriahkan Pertemuan Istri Diplomat di LAAngklung-Peragaan Busana Meriahkan Pertemuan Istri Diplomat di LA Foto: dok.KJRI LA


Selain penampilan angklung yang dibawakan oleh istri diplomat, kegiatan dimeriahkan dengan Tarian Jaipong. Para penari merupakan mahasiswa Santa Monica College yang semuanya adalah warga negara AS.

Peragaan busana karya desainer Andi Ratnaindra juga ditampilkan pada acara itu. Ada pula koleksi dari Butik HEXI Los Angeles serta Tas dari Crafting Hope.

Dyah menyebut tamu undangan merasa terhibur dengan penampilan budaya dan kuliner Indonesia yang beragam itu. Kegiatan ini diharapkan akan terus mempererat hubungan antara Indonesia dengan masyarakat internasional sekaligus sebagai ajang promosi budaya.



(lir/knv)