Rapat Bahas Lingkungan Jabodetabekjur, Anies: Polusi Tak Kenal Batas Wilayah

Arief Ikhsanudin - detikNews
Kamis, 12 Des 2019 22:03 WIB
Anies Baswedan (Achmad Dwi Afriyadi/detikcom)
Jakarta - Badan Kerja Sama Pembangunan (BKSP) Jabodetabekjur menggelar rapat membahas penanganan polusi udara. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan polusi udara tidak mengenal batas wilayah.

"Kerja sama kita harus makin intensif, terutama di aspek-aspek yang menyangkut lintas wilayah yang tadi sudah dibicarakan. Satu adalah soal transportasi, dua adalah soal lingkungan hidup, apalagi tema sekarang adalah tentang penanganan polusi udara, karena polusinya tidak mengenal batas wilayah," kata Anies lewat keterangan tertulis, Kamis (12/12/2019).


Rapat sendiri digelar di Ruang Pola, Blok G, Balai Kota DKI Jakarta. Turut hadir perwakilan 12 pemerintahan daerah di wilayah Jabodetabekjur (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cianjur).

Anies mengatakan ada tiga kesepakatan yang dihasilkan dalam rapat dengan tema 'Kolaborasi Penanganan Polusi Udara untuk Efisiensi Ekonomi, Kesehatan, dan Lingkungan' ini. Kesepakatan pertama adalah pengembangan dan pemanfaatan sistem informasi ketahanan pangan yang terintegrasi di wilayah Jabodetabekjur.

Selanjutnya
Halaman
1 2