Cepat Tangani Tawuran Geng Motor, Kapolres Jakut Dapat Award dari Anies

Haris Fadhil - detikNews
Kamis, 12 Des 2019 21:09 WIB
Foto: Polres Metro Jakut Dapat Penghargaan dari Anies Baswedan (dok Polres Metro Jakut)
Foto: Polres Metro Jakut Dapat Penghargaan dari Anies Baswedan (dok Polres Metro Jakut)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi penghargaan kepada Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto. Penghargaan diberikan atas respons cepat jajaran Polres Jakut menangani dua kasus tawuran geng motor.

Penghargaan itu diberikan Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (12/12/2019). Budhi menerima penghargaan tersebut didampingi Kasat Reskrim Polres Metro Jakut, Kompol Wirdhanto Hadicaksono dan jajarannya.


Cepat Tangani Tawuran Geng Motor, Kapolres Jakut Dapat Award dari AniesFoto: Polres Metro Jakut Dapat Penghargaan dari Anies Baswedan (dok Polres Metro Jakut)


Tawuran geng motor yang dimaksud sendiri terjadi di Cilincing-Bekasi dan Sunter-Kemayoran. Pelaku tawuran tersebut merupakan anak di bawah umur.

"Dua-duanya dalam waktu kurang dari 24 jam sudah bisa kita ungkap. Karena pelaku dari dua peristiwa tawuran ini mereka kebanyakan masih di bawah umur sehingga kita perlu memberikan perhatian yang lebih dalam pencegahan agar tidak muncul korban-korban berikutnya. Anak-anak perlu kita lindungi juga karena masa depannya masih panjang," ujar Budhi.

Atas kasus itu, Polres Metro Jakut dan Pemkot Jakut bakal melibatkan berbagai instansi pemerhati anak untuk mencegah tawuran serupa berulang. Hal ini juga ditujukan untuk membuat masyarakat merasa aman dan nyaman.
Selanjutnya
Halaman
1 2