Anggota Komisi III Eva Jawab Sindiran Lebih Hargai iPhone daripada Mahasiswa

Mochamad Zhacky - detikNews
Kamis, 12 Des 2019 20:32 WIB
Eva Yuliana (Berkerudung) (Mochammad Zhacky/detikcom)
Eva Yuliana (Berkerudung) (Mochammad Zhacky/detikcom)
Jakarta -

Anggota Komisi III DPR RI Eva Yuliana disindir oleh Koordinator Pusat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara, Hengki Primana karena lebih menghargai telepon genggamnya daripada mahasiswa. Apa kata Eva?

"Yang saya lakukan waktu rapat adalah menelusuri jejak pemberitaan dari masalah yang mereka (mahasiswa) ungkap. Saya Googling, juga cari di indeks berita portal seperti detik.com juga, agar bahasan yang kami lakukan meminimalisir kesalahan. Adik-adik (mahasiswa) paham ketika saya jelaskan ini," kata Eva dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (12/12/2019).

Hengki menyebut Eva lebih menghargai telepon genggamnya saat BEM Nusantara beraudiensi dengan Komisi III DPR pada Selasa (10/11). Eva menyebut hal itu disampaikan karena mahasiswa membutuhkan perhatiannya.

"Yang terjadi adalah mahasiswa sebagai adik. Menurut keterangan adik-adik sendiri, ingin mendapat perhatian dari saya selaku kakak dengan meminta untuk tidak terlalu memperhatikan ponselnya di pertemuan kemarin," ucapnya.

Menurut Eva, setelah audiensi ia sempat bertemu dengan anggota BEM Nusantara, termasuk Hengki. Politikus Partai NasDem itu mengaku memberikan nomor telepon selulernya agar para mahasiswa bisa menceritakan hal-hal yang dialami.

"Setelah pertemuan, saya juga bersalaman dengan Hengki dan lainnya. Bahkan saya berikan nomor kontak saya, agar adik-adik yang mengaku diintimidasi mau curhat dan mengadukan apa yang dialami ke saya. Alhamdulillah, mereka terbuka dan sangat terbuka bercerita," sebutnya.




Selanjutnya
Halaman
1 2