Polisi Cek Aduan Warga Dekat SPBU Rappocini Makassar soal Air Bau Bensin

Hermawan Mappiwali - detikNews
Kamis, 12 Des 2019 20:00 WIB
Polisi mengecek aduan warga soal air berbau bensin dekat SPBU Rappocini Makassar. (Foto: Dok. Kepolisian)
Polisi mengecek aduan warga soal air berbau bensin dekat SPBU Rappocini Makassar. (Foto: Dok. Kepolisian)
Makassar - Warga sekitar SPBU di pertigaan Jl Rappocini Raya-Jl AP Pettarani, Makassar, mengeluh lantaran air sumurnya berbau bensin. Polisi turun tangan menyelidiki.

"Sekitar pukul 13.30 Wita anggota telah mendatangi TKP (tempat kejadian perkara)," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko, saat dimintai konfirmasi, Kamis (12/12/2019).

Menurut Indratmoko, salah satu warga yang melaporkan dugaan pencemaran ini, Abdul Azis, mengadukan air sumur di rumahnya bau sejak SPBU dimaksud selesai direnovasi sekitar 7 bulan lalu.

"Air sumur yang ada di rumah (pelapor) tercemar sehingga sejak bulan September 2019 air yang ada di sumur tersebut tidak bisa digunakan karena telah bau bensin dan berwarna keruh," kata Indratmoko.


Polisi mengecek aduan warga soal air berbau bensin dekat SPBU Rappocini MakassarPolisi mengecek aduan warga soal air berbau bensin dekat SPBU Rappocini Makassar. (Foto: Dok. Kepolisian)

Selain mengambil sampel air di rumah pelapor, polisi juga mengambil sampel air di rumah makan dan rumah warga lainnya yang berada di sekitar SPBU.

"Benar kita juga menemukan air sumur bor yang mengalir di warung tersebut juga berbau bensin dan berkeruh," katanya.

Kini polisi menyerahkan sampel air yang diambil dari lokasi untuk diperiksa lebih lanjut oleh Balai Besar Kesehatan Makassar.




Simak Video "SPBU di Bangka Terbakar, 5 Motor dan Nozel Ludes"

[Gambas:Video 20detik]

(fdn/fdn)