Tentang Lembaga Pemberi Champion of Corruption Awards untuk Fadli Zon

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Kamis, 12 Des 2019 19:46 WIB
Foto: Fadli Zon terima penghargaan di Qatar (dok. Istimewa)
Jakarta - Ketua BKSAP DPR RI Fadli Zon mendapat anugerah Champion of Corruption Awards dari The African Parliamentarians Network againts Corruption (APNAC). APNAC sendiri merupakan organisasi yang berada satu jaringan dengan The Global Organization of Parliamentarians against Corruption (GOPAC).

Dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (11/12), anugerah itu diberikan kepada Fadli Zon atas komitmennya selama menjadi Presiden GOPAC. Penghargaan itu diberikan oleh Presiden APNAC Kenya Shakeel Shabbir Ahmed dalam acara The 7th Global Conference of Parliamentarians against Corruption pada 9-10 Desember di Doha, Qatar. Fadli merupakan Presiden GOPAC periode 2015-2017 dan 2017-2019.


Dilansir dari laman resminya, GOPAC didirikan pada Oktober 2002 sebagai hasil dari Konferensi Global di Ottawa, Kanada. Koferensi ini mempertemukan lebih dari 170 anggota parlemen dan 400 pengamat untuk berkomitmen dalam memerangi korupsi dan meningkatkan tata pemerintahan yang baik. Anggotanya adalah para legislator atau mantan legislator dari seluruh dunia.

Simak Video "Ini Alasan Prabowo Coret Fadli Zon Jadi Jubir Gerindra"


Selanjutnya
Halaman
1 2