BRI Agro Raih Penghargaan Indonesia Trusted Companies Awards 2019

Nurcholis Ma - detikNews
Kamis, 12 Des 2019 19:12 WIB
Foto: BRI Agro
Foto: BRI Agro
Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (BRI Agro) mendapatkan penghargaan dari Indonesia Trusted Companies Awards 2019 untuk kategori Trusted Company Based On Corporate Governance Perception Index (CGPI) 2019.

Corporate Governance Perception Index (CGPI) merupakan program tahunan riset dan pemeringkatan penerapan Tata Kelola Perusahaan di Indonesia. Program ini diselenggarakan oleh The Indonesian Institute For Corporate Governance (IICG) yang bekerja sama dengan majalah SWA.

"BRI Agro mengikuti kegiatan ini untuk pertama kali dan tahun ini kami meraih nilai 83,27% dengan peringkat Terpercaya," ucap Sekretaris Perusahaan BRI Agro Hirawan Nur Kustono dalam keterangan tertulis, Kamis (12/12/2019).


Hirawan mengatakan, BRI Agro mendapatkan penghargaan di antara 9 bank emiten dan non emiten di Indonesia. BRI Agro mendapat penghargaan untuk kategori Trusted Company Based On Corporate Governance Perception Index (CGPI) 2019 dengan beberapa aspek dan indikator penilaian yaitu Aspek Struktur Governansi, Aspek Proses Governansi, dan Aspek Hasil Governansi.

"Dengan diterimanya penghargaan ini adalah bukti bahwa BRI Agro telah menerapkan praktik Tata Kelola Perusahaan yang baik. Harapan kami bahwa BRI Agro tetap menjadi pilihan nasabah dan akan terus mempertahankan prestasi ini dengan terus berkinerja baik" tutup Hirawan.

Sebagai informasi, CGPI mendorong perusahaan dalam mengevaluasi penerapan Tata Kelola Perusahaan sekaligus memberikan apresiasi yang berupa penghargaan kepada perusahaan yang menunjukkan kesungguhan dalam mengimplementasikan Tata Kelola Perusahaan. Adapun penghargaan kepada BRI Agro diberikan di Shangri-la Hotel, Jakarta pada Rabu (11/12/2019).


Penghargaan dari CGPI diberikan kepada perusahaan yang mampu menunjukkan Tata Kelola Perusahaan yang baik setelah melewati proses seleksi ketat dari IICG. Penilaian yang dilakukan menggunakan beberapa tahapan penilaian di antaranya tahapan analisis yang meliputi Self Assessment dan Sistem Dokumentasi dan tahapan observasi yang dilakukan melalui klarifikasi instrumen penilaian melalui paparan eksekutif dan diskusi organ perusahaan

Simak Video "Ajarkan Budaya Menabung Sejak Dini, BRI Buka BRILink di Sekolah"

[Gambas:Video 20detik]

(akn/ega)