Curated News

5 Topik Berita yang Tak Boleh Kamu Lewatkan Hari Ini

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 12 Des 2019 18:17 WIB
Foto: Gibran saat mendaftar menjadi bakal calon Walikota Solo (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Foto: Gibran saat mendaftar menjadi bakal calon Walikota Solo (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Jakarta - Selama seharian ini ada beberapa berita yang menarik pembaca. Dari mulai pembongkaran trotoar di Cikini hingga kelanjutan dari berita perceraian Ustaz Abdul Somad.

Pada Kamis (12/12/2019), detikcom mengurasi beberapa berita yang tidak boleh dilewatkan, khusus untuk pembaca detikcom. Berikut ini daftarnya:

1. Baru Dibangun, Trotoar Cikini Dibongkar

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membongkar trotoar Cikini yang baru dibangun untuk mengubah posisi manhole dan ducting. Hal ini terpaksa dilakukan, lantaran sudah terlanjur.

Sementara itu, pengamat tata kota Nirwono Yoga menilai Pemprov DKI tidak matang ketika merencanakan pembangunan trotoar di daerah Cikini, Jakarta Pusat ini. Namun, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan bahwa pengerjaan trotoar Cikini adalah sepenuhnya tanggung jawab kotraktor pelaksana.


Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa terus mengikuti berita seputar pembongkaran trotoar Cikini di tautan ini.

2. Penghapusan UN Direstui Jokowi

Ujian Nasional (UN) mulai dihapus pada tahun 2021, diganti menjadi Asesmen Kompetensi Minimum dan Survei Karakter. Kebijakan ini pun direstui oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kendati demikian, suara kontra juga terkait penghapusan UN tetap muncul. Salah satunya datang dari mantan Ketum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif yang menilai penghapusan UN perlu dikaji lagi. Sementara itu, hari ini Mendikbud Nadiem Makarim menjelaskan penghapusan UN ini di hadapan Komisi X DPR RI.


Ingin tahu selengkapnya soal pro-kontra penghapusan UN? Silakan simak di sini.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3