Wakil Ketua DPR Minta Penahanan Lutfi 'Pembawa Bendera' Saat Demo Ditangguhkan

Faiq Hidayat - detikNews
Kamis, 12 Des 2019 17:53 WIB
Sidang Lutfi Alfiandi (Faiq Hidayat/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua DPR dari Fraksi Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengajukan permohonan penangguhan penahanan terhadap Dede Lutfi Alfiandi alias Dede. Selain Sufmi, anggota Komisi III DPR Habiburokhman mengajukan permohonan penangguhan penahanan tersebut.

"Mengajukan penangguhan penahanan jadi mengingat beliau masih muda masa depan. Penangguhan diajukan oleh Sufmi Dasco, Habiburokhman, dan Didik Mukrianto," kata tim pengacara Lutfi, Burhannuddin, saat sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Kamis (12/12/2019).



Dalam berkas permohonan penangguhan itu, Sufmi, Habiburokhman, dan Didik menjamin Lutfi tidak akan melarikan diri hingga memenuhi panggilan apabila diperlukan untuk kepentingan penyidikan, penuntutan, dan/atau peradilan.

"Jadi kami berharap peradilan kami ajukan dan kami lampirkan dapat dikabulkan Yang Mulia," ujar Burhanuddin.

Atas permohonan itu, hakim ketua Bintang mengatakan akan bermusyawarah dengan hakim yang lain. Dikabulkan-tidaknya permohonan itu merupakan hasil musyawarah hakim.

"Kami musyawarah apakah permohonan dikabulkan atau tidak tentunya hasil musyawarah. Kami membutuhkan waktu untuk itu," ujar hakim.
Selanjutnya
Halaman
1 2