Jalan Penghubung Kabupaten di Jambi Amblas, Polisi Minta Warga Waspada

Ferdi Almunanda - detikNews
Kamis, 12 Des 2019 17:20 WIB
Jalan amblas di Jambi. (Ferdi/detikcom)
Jalan amblas di Jambi. (Ferdi/detikcom)
Merangin - Jalan penghubung antar-kabupaten di Jambi amblas. Jalan tersebut amblas usai lokasi tersebut diguyur hujan deras selama beberapa hari.

"Saat ini jalan tersebut masih dalam penjagaan anggota polisi yang berjaga-jaga disana. Jalan ini merupakan akses satu-satunya masyarakat dari desa ke kabupaten. Untuk sementara kondisi jalan masih dapat dilalui oleh pengendara roda dua maupun roda empat namun harus berhati-hati, karena amblasnya jalan itu cukup lebar ke bahu jalan,'' kata Kasat Lantas Polres Merangin, AKP Adli, Kamis (12/12/2019).



Jalan tersebut berada di Desa Koto Rami, Jangkat, Kabupaten Merangin, Jambi. Jalan tersebut amblas ke arah jurang yang ada di salah satu sisi jalan.

"Karena di bawah jalan itu adalah jurang, maka kita pasang berbagai rambu-rambu jalan, karena kita khawatir adanya korban. Namun saat ini tidak ada korban jiwa dari amblasnya jalan itu,'' ujar Adli.



Dia mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan dinas terkait untuk memperbaiki jalan tersebut. Dia berharap jalan segera diperbaiki karena khawatir ada korban akibat jalan amblas.

"Karena ini merupakan jalan provinsi, maka kita sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas PU Jambi untuk mendatangkan alat berat ke lokasi, sekarang katanya sudah di jalan alat berat itu. Jika tidak secepatnya diperbaiki maka dampaknya berbahaya, apalagi kondisi cuaca yang sering hujan, takutnya nanti akan lebar,'' terang Adli.

Simak Video "Jalan Trans-Sulawesi Amblas, Distribusi Air di 6 Kecamatan Putus"

[Gambas:Video 20detik]

(haf/haf)