Kemdikbud Pernah Bicara ke PAUD-TK Agar Biaya Masuk Tak Mahal Selangit

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Kamis, 12 Des 2019 17:01 WIB
Ilustrasi (Foto: iStock)
Jakarta - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) tak memungkiri bahwa ada sebagian kecil Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) yang harganya selangit. Kemdikbud pernah meminta agar sekolah-sekolah tersebut memperhatikan juga kondisi masyarakat.

"Kami sampaikan di beberapa kali, kan mereka juga kami bina kan agar, agar memahami sensitivitas dari masyarakat. Jadi kami sampaikan concern-concern itu," kata Dirjen PAUD dan Dikmas Kemdikbud, Harris Iskandar, saat berbincang dengan detikcom, Kamis (12/12/2019).


Dalam beberapa pertemuan itu, Harris menyampaikan agar PAUD dan TK tidak berlebihan terkait biaya masuk. Dia mengingatkan tentang tujuan awal berdirinya lembaga pendidikan tersebut.

"Ya itu yang menyangkut itu yang menyangkut tuition agar tidak belebihan agar tidak dipandang terlalu.. bagaimana pun juga kan ini kan satuan pendidikan. Ini saya mengingatkan seperti itu sebagai tujuan semula kita mencerdaskan kehidupan bangsa, seperti itu. Normatilah. Normatif kami sampaikan," ucap Harris.

Selanjutnya
Halaman
1 2