Polri soal Konvoi Kendaraan di Malam Tahun Baru: Kalau Ganggu, Tak Usah

Audrey Santoso - detikNews
Kamis, 12 Des 2019 16:43 WIB
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono (Farih Maulana/detikcom)
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono (Farih Maulana/detikcom)
Jakarta - Polisi mengimbau masyarakat tak melakukan konvoi kendaraan di malam tahun baru jika hal tersebut berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban. Polisi mengatakan pihaknya akan memonitor dan mengawasi kegiatan konvoi.

"Akan dikomunikasikan, jika mengganggu ketertiban umum, maka (konvoi) tidak usah dilakukan," jelas Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/12/2019).

"Hingga saat ini di kota-kota lain belum mendapatkan (informasi akan ada konvoi), namun semua tetap termonitor dan diawasi oleh Polda untuk kegiatan akhir tahun ini," sambung Argo.


Kendati demikian, Argo mengatakan kegiatan konvoi dapat dikomunikasikan oleh penyelenggara kepada pemda setempat dan kepolisian.

"Semua masih dikomunikasikan dengan pemerintah daerah dan kepolisian setempat," tutur Argo.

Menko Polhukam Mahfud Md sebelumnya menyambangi jajaran Mabes Polri. Disambut Kapolri Jenderal Idham Azis, Mahfud mengatakan kedatangannya untuk mengecek kesiapan penjagaan ketertiban dan keamanan masyarakat menjelang libur Natal dan tahun baru.


"Saya hari ini kunjungan kerja biasa, rutin keliling ke yang lainnya juga. Kalau hari ini fokusnya itu kita menghadapi hari Natal dan tahun baru. Memberi jaminan keamanan dan ketentraman masyarakat, dan kita juga menyiapkan segala sesuatunya tentu saja," kata Mahfud usai pertemuan di Mabes Polri, siang tadi.

Mahfud optimistis pengamanan Natal-tahun baru akan berjalan baik karena Polri serta para stakeholder-nya sudah berkoordinasi. "Saya percaya Natal dan tahun baru akan berjalan dengan baik. Kan sudah ada persiapan, itu saja. (Bahas kasus) tidak ada," ujar Mahfud.

Simak Video "Rossa hingga Kahitna Bakal Meriahkan Malam Tahun Baru Warga Bandung"

[Gambas:Video 20detik]

Halaman

(aud/jbr)