Pengurus Evaluasi Absennya Bung Hatta Award: Ini Tanggung Jawab Besar

Dhani Irawan - detikNews
Kamis, 12 Des 2019 16:27 WIB
Bung Hatta (Foto: dok KITLV)
Jakarta - Penghargaan untuk tokoh anti-korupsi, Bung Hatta Anti-Corruption Award (BHACA), tidak akan singgah pada siapapun tahun ini. Pengurus perkumpulan BHACA akan mengevaluasinya.

"Dewan Juri pada tahun ini tidak mengeluarkan nama pemenang penghargaan BHACA dan Dewan Pengurus menghormati hal itu. Oleh sebab itu, secara resmi kami menyatakan tidak menganugerahkan penghargaan BHACA di tahun 2019 ini," kata Ketua Dewan Pengurus Perkumpulan BHACA Shanti Poesposoetjipto dalam keterangan pers resminya, Kamis (12/12/2019).

"Selanjutnya kami akan mengadakan evaluasi guna melihat segala sesuatunya lebih jernih dan tidak terbawa suasana politik," imbuhnya.



Penghargaan BHACA diberikan pada tokoh-tokoh antikorupsi sejak tahun 2003. Dewan juri untuk BHACA tahun ini diisi adalah Zainal Arifin Mochtar, Yopie Hidayat, Agung Pambudi, Bivitri Susanti, dan Betti Alisjahbana.

"Pemberian penghargaan antikorupsi sifatnya mengandung unsur tanggung jawab yang besar di mana BHACA perlu mempertahankan independensi dan terlepas dari tendensi personal ataupun kepentingan lembaga tertentu," kata Shanti.

Selanjutnya
Halaman
1 2