Anggota Komisi III DPR Pantau Sidang Lutfi 'Pembawa Bendera' Saat Demo

Faiq Hidayat - detikNews
Kamis, 12 Des 2019 15:57 WIB
LA alias Lutfi Alfiandi saat memegang bendera Merah-Putih saat ricuh demo 30 September 2019. (Foto: Istimewa)
LA alias Lutfi Alfiandi saat memegang bendera Merah-Putih saat ricuh demo 30 September 2019. (Foto: Istimewa)
Jakarta - Persidangan Dede Lutfi Alfiandi alias Dede (20) dipantau langsung anggota Komisi III DPR, Didik Mukrianto. Nama Lutfi viral saat kericuhan demo pada 30 September 2019 karena membawa bendera Merah-Putih.

Dari pantauan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus), Jalan Bungur Besar Raya, Kamis (12/12/2019), Didik terlihat di dalam ruang sidang tempat Lutfi akan diadili. Didik yang merupakan politikus Partai Demokrat itu sempat terlihat berbicara dengan Lutfi yang mengenakan rompi tahanan.


Anggota Komisi III DPR Pantau Sidang Lutfi Pembawa Bendera saat DemoSuasana di dalam ruang sidang di PN Jakpus. (Faiq Hidayat/detikcom)

"Saya ingin memberikan support (kepada) Lutfi dan kawan-kawan. Di sini ruang yang tepat mencari keadilan, di sini tempat untuk memperjuangkan kebenaran," kata Didik.

Tampak pula keluarga dari Lutfi berada di ruang sidang. Persidangan ini merupakan yang perdana bagi Lutfi dengan agenda pembacaan dakwaan. Ruang sidang tampak penuh sesak lantaran persidangan ini menarik perhatian pengunjung pengadilan.

Selanjutnya
Halaman
1 2