Urai Macet Jalur Puncak, Wagub Jabar Dukung Pembuatan Jalan Sentul-Cianjur

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Kamis, 12 Des 2019 15:30 WIB
Kemacetan di Jalur Puncak dinilai hanya bisa berkurang bila ada pembangunan jalan baru. (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Bogor - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mendukung ada pembangunan jalan dari Sentul menuju Cianjur untuk mengurai kemacetan di jalur Puncak Bogor. Dia yakin selain lalu lintas di jalur Puncak yang lebih lancar, masyarakat akan mendapatkan manfaat.

"Begini, semua pembangunan memiliki dampak positif dan negatif. Tetapi kalau kita tidak membangun, kita kerepotan karena butuh pembangunan," kata Ruzhanul di Royal Tulip Gunung Geulis Resort and Golf, Sukaraja, Kabupaten Bogor, Kamis (12/12/2019).

Pembuatan jalan dari Sentul menuju Cianjur diyakini akan mengurangi kemacetan di jalur Puncak hingga 40 persen. Jalur ini dianggap penting untuk da karena kemacetan di jalur Puncak tak terhindarkan.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum (Sachril/detikcom)


"Kalau mau ke Bandung, Bogor, atau Sukabumi, selalu saja begini (macet). Oleh karena itu, mari kita minimalisir dampak negatifnya untuk manfaatnya," ujar Uu.

Sebelumnya, Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan solusi agar jalur Puncak tak lagi macet ialah dengan membuat jalan baru. Ade Yasin menyebut jalur Sentul-Cianjur ini dengan sebutan Poros Tengah Timur.

"Ketika jalur 2-1 ini berlaku, saya sampaikan, ini tetap macet tapi tidak separah one way. Solusinya bagaimana? Saya ingin dibangunkan Poros Tengah Timur. Yang masuk dari Sentul, keluar Taman Bunga," katanya, dalam Kuliah Umum 'Membangun Kabupaten Bogor yang Berbudaya Berbasis Kearifan Lokal' di Universitas Pakuan, Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (10/10).

Selanjutnya
Halaman
1 2