Bareng Pimpinan DPRD, Gubernur Pastikan Anggaran Mattoanging Rp 200 M

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Kamis, 12 Des 2019 15:22 WIB
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah/Foto: Noval Dhwinuari Antony-detikcom
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah/Foto: Noval Dhwinuari Antony-detikcom
Makassar - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah memastikan anggaran pembangunan Stadion Andi Mattalatta, Mattoanging di RAPBD 2020 tetap Rp 200 miliar.

Nurdin menegaskan jumlah anggaran ini saat berbicara didampingi Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif.

"Ini yang punya uang (yang menyetujui anggaran) ada, yang bagi duit" kata Nurdin sambil menyapa Syaharuddin yang berdiri di sampingnya, di Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (12/12/2019).

Menanggapi pertanyaan awak media dan Nurdin, Syaharuddin pun mengiyakan jika anggaran renovasi Mattoanging tetap Rp 200 miliar. "200, 200, (Rp 200 miliar)," kata Syaharuddin.

Nurdin bersama Syaharuddin sebelumnya menerima kunjungan Badan Anggaran DPR RI. Dalam kesempatan itu Nurdin juga sempat menyampaikan bahwa Pemprov Sulsel membutuhkan biaya tambahan dari APBN untuk renovasi Mattoanging. Hal ini karena renovasi Mattoanging diperkirakan membutuhkan dana sekitar Rp 800 miliar.

"APBD kita Rp 200 miliar kok. Nanti ditambah lagi sama APBN, jadi kita buat multi years (kontrak tahun jamak) saja. 1 kali tender," kata Nurdin.

"Semakin cepat diselesaikan, semakin cepat dimanfaatkan oleh masyarakat," lanjut Nurdin.

Sebelumnya, Anggota Banggar DPRD Sulsel, Selle KS Dalle mengatakan Banggar DPRD hanya menyetujui anggaran sebesar Rp 150 miliar dari Rp 200 miliar yang diusulkan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel untuk renovasi Mattoanging.

"DPRD mengusulkan cukup Rp 150-an miliar saja dulu, semua itu sifatnya berupa usulan dalam rancangan APBD," kata Selle saat dimintai konfirmasi di Makassar, Kamis (5/12). (nvl/fdn)