Polri Tak Bahas Kasus Novel dalam Pertemuan Mahfud Md dengan Kapolri

Audrey Santoso - detikNews
Kamis, 12 Des 2019 13:22 WIB
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono (Samsdhuha Wildansyah/detikcom)
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono (Samsdhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Polri mengatakan tak ada pembahasan kasus teror air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan dalam kunjungan kerja Menko Polhukam Mahfud Md ke Mabes Polri. Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meminta Kapolri Jenderal Idham Azis mengungkap pelaku teror Novel dalam waktu hitungan hari.

"Tidak ada (pembicaraan soal kasus Novel)," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono kepada wartawan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/12/2019).

Sebelumnya diberitakan, Mahfud mengunjungi Mabes Polri dalam rangka kunjungan kerja rutin. Mahfud mengaku fokus pembicaraannya dengan Idham dan jajaran terkait kesiapan menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat menjelang libur Natal dan tahun baru (Nataru).




"Saya hari ini kunjungan kerja biasa, rutin keliling ke yang lainnya juga. Kalau hari ini fokusnya itu kita menghadapi hari Natal dan tahun baru. Memberi jaminan keamanan dan ketentraman masyarakat, dan kita juga menyiapkan segala sesuatunya tentu saja," kata Mahfud usai pertemuan.

Pertemuan antara Mahfud dan Idham berlangsung tertutup. Pertemuan dilakukan sejak pukul 11.00 hingga 12.30 WIB.

Dalam pertemuan tersebut, Idham didampingi Kadiv Propam Irjen Listyo Sigit, Asops Kapolri Irjen Martuani Sormin, dan Staf Ahli Sosial Budaya Kapolri Irjen Fadil Imran.

Pejabat lain yang mendampingi Idham di antaranya Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat, Dirtipideksus Brigjen Tornagogo, Karo Provos Brigjen Hendro Pandowo, Divisi Propam Polri dan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono. (aud/dhn)