Eks Model yang Selundupkan Sabu dari Malaysia Beraksi Sejak Januari 2019

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Kamis, 12 Des 2019 13:14 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
Jakarta - Dua mantan model, DY dan SR, ditangkap karena diduga menyelundupkan narkotika dari Malaysia ke Indonesia. Kedua tersangka telah mengedarkan narkoba sejak awal tahun 2019.

"Dari buku rekapan penjualan narkoba, tersangka utama yaitu DY sudah mengedarkan dari bulan Januari 2019. Tapi masih kami dalami kalau dia sudah lebih dari itu," kata kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz, kepada detikcom, Kamis (12/12/2019).

Erick mengatakan tersangka DY sering menerima kiriman paket berisi narkotika dari Malaysia. Paket-paket berisi sabu itu dikemas dalam bentuk kaleng-kaleng makanan.


"Dari keterangan tersangka utama DY, sebelumnya pernah nerima paket sabu dengan kemasan sarden, sabun dan kaleng permen," jelas Erick.

Tim Polres Metro Jakarta Barat dipimpin Kanit 1 Narkoba AKP Arif Oktora sebelumnya menangkap seorang wanita berinisial DY di sebuah apartemen mewah di Tangerang Selatan pada Selasa (10/12) lalu. DY diduga berperan sebagai bandar narkoba yang menyelundupkan sabu dari Malaysia ke Indonesia.


DY menyelundupkan sabu ke dalam kaleng-kaleng yang ditutup rapat. Polisi menyita barang buktinya seberat 3 kg sabu dan 200 butir ekstasi.

DY merupakan mantan model dan kerap tampil di televisi. Selain DY, polisi menangkap mantan model Indonesia berinisial SR.


Tonton juga Polisi Bekuk 2 Pengedar Sabu di Cilegon :

[Gambas:Video 20detik]

(sam/aan)