Pemprov DKI Beri Izin Penyelenggaraan DWP dengan Catatan

ADVERTISEMENT

Pemprov DKI Beri Izin Penyelenggaraan DWP dengan Catatan

Arief Ikhsanudin - detikNews
Kamis, 12 Des 2019 13:13 WIB
Foto: Balai Kota DKI (Arief Ikhsanudin/detikcom)
Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah memberikan izin penyelenggaraan Djakarta Warehouse Projects (DWP) di Jakarta. Namun, Pemprov memberikan beberapa catatan kepada panitia penyelenggara.

Hal itu disampaikan Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta, Alberto Ali dalam video yang diunggah di akun Instagram resmi Pemprov DKI Jakarta, seperti dilihat detikcom, Kamis (12/12/2019). Alberto menyatakan bahwa Jakarta adalah tempat bertemunya berbagai aktivitas kebudayaan dan kesenian.

"Sebagai bentuk perayaan terhadap kebhinekaan yang dimiliki warga, Pemprov DKI Jakarta pada dasarnya mendukung segala bentuk aktivitas budaya dan kesenian yang bersifat positif.⁣⁣ Di sisi lain, Pemprov DKI Jakarta memiliki kewajiban untuk menjaga nilai dan norma budaya yang disepakati secara umum oleh warga Jakarta apapun latar belakangnya," ungkap Alberto.


DWP lalu mengajukan izin untuk menggelar acara pada 13 sampai 15 Desember 2019. Acara akan berlangsung di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat.

Alberto tidak memungkiri ada yang mengkritik penyelenggaraan DWP. Meski demikian, Pemprov DKI tetap memberi izin ke DWP dengan catatan.

"Dengan mempertimbangkan segala aspek masukan dan kritikan dari masyarakat, Pemprov DKI Jakarta memberikan izin kegiatan dengan catatan khusus," ucapnya.



Catatan tersebut yaitu panitia harus mengikuti aturan legal dan formal yang berlaku. Selain itu memastikan kegiatan bebas dari narkoba dan zat adiktif lainnya. (aik/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT