Gibran Daftar Pilwalkot Solo, Ketua PDIP Jateng: Kamis Legi Hari Baik

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Kamis, 12 Des 2019 12:35 WIB
Bambang Wuryanto (Rolando/detikcom)
Bambang Wuryanto (Rolando/detikcom)
Jakarta - Gibran Rakabuming Raka akan mendaftarkan diri maju Pilwalkot Solo 2020 ke DPD PDIP Jawa Tengah hari ini. Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDIP sekaligus Ketua DPD Jateng, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, mengatakan majunya Gibran di Pilkada Solo untuk memberikan kesempatan kepada anak muda.

"Dikau lihat medsos (media sosial) hari ini. Medsos hari ini berbunyi, 'berikan kesempatan bagi tokoh-tokoh muda'. Seperti kau. Kalau saya Pacul sudah tua, istirahat. Berikan kesempatan bagi yang muda," kata Bambang di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (12/12/2019).

Bambang memberikan contoh soal kesempatan kepada anak muda untuk masuk politik dan pemerintah. Dia menyebut diangkatnya anak muda oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi menteri hingga staf khusus.


"Presiden kasih contoh seperti Nadiem (Mendikbud Nadiem Makarin). Staf Khusus presiden masih muda semua ya kan? Jadi ini rising untuk adik-adik milenial didukung oleh kelompok milenial, dunia pun trennya seperti itu. Perdana Menteri masih muda-muda," ujar Bambang.

Dalam penjaringan kandidat calon kepala daerah di PDIP, dia mengatakan semua yang mendaftar diperlakukan sama. Bambang menegaskan tak ada 'karpet merah' bagi Gibran, yang merupakan anak Jokowi.

"Kalau dalam proses penjaringannya di partai ini equal treatment. Semua diperlakukan sama. Mohon izin tentu Mas Gibran tidak diberikan karpet merah. Bahwa soal keputusan ketua umum ya monggo. Hari ini daftar, datang, nanti juga ada yang daftar lagi. Ini kan Kamis Legi. Hari baik bagi orang Solo. Pasti banyak yang daftar," ucap anggota DPR RI itu.

Selanjutnya
Halaman
1 2