Gubernur Sulsel Laporkan Penataan Kawasan Wisata-Irigasi ke Banggar DPR RI

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Kamis, 12 Des 2019 10:48 WIB
Gubernur Sulsel memaparkan soal penataan wisata dan pembuatan irigasi saat terima kedatangan Banggar DPR (Noval/detikcom)
Gubernur Sulsel memaparkan soal penataan wisata dan pembuatan irigasi saat terima kedatangan Banggar DPR (Noval/detikcom)
Makassar - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah menerima kunjungan Badan Anggaran (Banggar) DPR RI di rumah jabatannya. Nurdin memaparkan program penataan kawasan wisata hingga pembangunan irigasi di lokasi pertanian.

Nurdin menjelaskan penataan kawasan wisata dilakukan dengan meningkatkan bantuan keuangan daerah ke kabupaten/kota. Pemprov Sulsel pada tahun 2020 ini meningkatkan dana bantuan keuangan daerah menjadi Rp 500 miliar.

"Di 2019 ini kami siapkan Rp 300 miliar untuk bantuan keuangan daerah. Karena rata-rata daerah ini menurun dana DAK-nya, jadi kita bantu supaya akses ekonominya bisa dipercepat terutama kita fokus bagaimana penataan kawasan wisata," kata Nurdin ke tim Banggar DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua Banggar Rusdi Masse.


Nurdin menyebut dana bantuan keuangan daerah yang ditingkatkan menjadi Rp 500 miliar pada 2020 mendatang untuk mendorong pemda setempat mempercepat program pembangunan.

"Kita coba bagi dari anggaran kita (dana bantuan ke daerah), karena saya pikir kalau kita kekurangan kan bisa minta sama pusat," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2