Tak Tunjuk Fadli Zon Jadi Jubir Gerindra, Prabowo: Tour of Duty

Andhika Prasetia - detikNews
Rabu, 11 Des 2019 18:35 WIB
Prabowo Subianto (Andhika/detikcom)
Prabowo Subianto (Andhika/detikcom)
Jakarta - Ketum Gerindra Prabowo Subianto tidak menunjuk nama Fadli Zon sebagai juru bicara partai. Apa karena sikap Fadli kerap mengkritik pemerintah?

"Kan itu ada tour of duty ya pergantian, biasa itu," ujar Prabowo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (11/12/2019).

Seperti diketahui, Prabowo menunjuk lima juru bicara khusus untuk Gerindra. Jubir khusus ini bertugas menyampaikan sikap resmi partai. Kelima jubir Gerindra itu adalah Sekjen Ahmad Muzani, Waketum Sufmi Dasco Ahmad, Waketum Sugiono, Habiburokhman, dan Ketua DPP Ahmad Riza Patria.

Sementara itu, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyebut partai tempatnya bernaung tak memiliki hak melarang kadernya yang bukan juru bicara menyampaikan pandangan. Muzani memastikan kader yang bukan juru bicara tetap memiliki hak menyampaikan pendapat sesuai dengan porsinya.


"Ya di luar dari itu kami nggak punya hak untuk melarang karena mereka sesungguhnya punya kewenangan untuk bicara di komisinya, untuk bicara di dapilnya," kata Muzani di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (9/12).

Muzani menjelaskan alasan Prabowo menunjuk juru bicara partai tidak semata untuk pergiliran. Alasan lainnya, agar ada tata krama dalam menyampaikan sikap partai.


Tonton juga Ini Alasan Gerindra Tak Pilih Fadli Zon jadi Jubir :

[Gambas:Video 20detik]

(dkp/rvk)