Polisi Minta Pelaku Persekusi 2 Banser di Jaksel Menyerahkan Diri

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Rabu, 11 Des 2019 18:14 WIB
Anggota Banser dipersekusi dan dicap kafir gegara tak mau dipaksa mengucapkan takbir. (Screenshot Video Viral)
Jakarta - Polisi menduga pelaku persekusi terhadap dua anggota Banser sedang melarikan diri. Polisi meminta terduga pelaku dengan inisial H itu menyerahkan diri.

"Ya ada kemungkinan yang bersangkutan melarikan diri karena videonya viral," ujar Kapolres Jakarta Selatan (Jaksel) Kombes Bastoni Purnama di Mapolres Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (11/12/2019).

Bastoni kemudian meminta pelaku menyerahkan diri sehingga proses hukum segera berjalan. Dia berharap agar tidak ada gesekan antarormas di Jaksel akibat peristiwa itu.


"Imbauan untuk segera menyerahkan diri diproses dalam penyelidikan kita sehingga masalah cepet selesai dan tindak menjadi besar sehingga bisa menjadi dampak konflik antar-ormas-ormas yang ada di Jaksel," kata dia.

Bastoni mengatakan polisi tidak memasukkan H ke daftar pencarian orang (DPO). Keputusan itu diambil karena polisi telah mengetahui identitas terduga pelaku.

"Untuk sementara Polres Jaksel belum membuat DPO karena memang kita sudah tahu identitasnya, alamatnya, semuanya. Tinggal menunggu waktu aja menangkapnya, jadi saya kira tidak perlu kita membuat DPO," katanya.


Tonton juga Viral! Video Banser Dicap 'Kafir' Gegara Tak Ucap Takbir :

Selanjutnya
Halaman
1 2