PDIP: Wajar Gibran Diuntungkan karena Anak Presiden

Yoki Alvetro - detikNews
Rabu, 11 Des 2019 18:09 WIB
Jokowi Bersama Gibran (Belakang). (Dok. Antara Foto)
Jokowi Bersama Gibran (Belakang). (Dok. Antara Foto)
Jakarta - Putra dan menantu Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution, yang akan maju di Pilkada 2020 dikritik menjadi bagian dari dinasti politik. PDI Perjuangan memberikan pembelaan.

"Kalau di wilayah timur, yang kayak gini kan biasa. Mas Gibran diuntungkan karena anak presiden wajar," ujar Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu PDIP Bambang Wuryanto di kantor DPP PDIP, Jl Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (11/12/2019).

Meski diuntungkan sebagai anak presiden, Gibran disebut akan tetap memberikan bukti kepada masyarakat atas prestasi pribadinya. Bambang menegaskan, setiap warga negara memiliki hak politik yang sama, termasuk anak presiden sekalipun.


"Tetapi Mas Gibran ini baru posisi anak presiden, nanti di lapangan ditunjukkan, beliau ini punya kompetensi nggak? Legalitas boleh didapat, tapi kompetensi berikutnya harus ditampilkan," tuturnya.

"Kalau enggak, ditertawakan. Publik punya ukuran. Nggak usah ngomong nepotisme, semua punya hak yang sama. Kalau hari ini ada yang meragukan Mas Gibran, (itu hal) biasa," imbuh Bambang.

Gibran rencananya mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Solo ke DPC PDIP Surakarta esok hari, Kamis (12/12). Pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini mengungkapkan besok merupakan hari baik menurut kalender Jawa.

PDIP: Wajar Gibran Diuntungkan karena Anak PresidenBobby Nasution (Dok. TKN Jokowi-Ma'ruf)

"Mas Gibran sudah memberikan kode kepada kami, besok akan mendaftar. Kamis tanggal 12 Desember, jatuhnya Kamis Legi. Dalam hitungan Jawa jatuhnya 13. Tanggal 13 apa tu Pak Pacul? kalau saya sebagai orang Jawa bisa menjabarkan, saya pastikan besok di Jawa Tengah pendaftaran DPD ini puncaknya ada di Kamis Legi besok," urai anggota DPR RI itu.

"Karena orang Jawa punya hitungan baik. Itu hari baik untuk mendaftar. Bagus untuk mendapatkan jabatan," tambah Bambang.


Tonton juga Bobby-Gibran Siap Maju Pilkada, PAN: Anak Tukang Bakso Saja Boleh :


Selanjutnya
Halaman
1 2