Pembunuh Wina Mardiani Masih Diburu, Penadah Motor Jadi Tersangka

Ferdinan - detikNews
Rabu, 11 Des 2019 17:51 WIB
Wina Mardiani (Facebook)
Jakarta - Polisi masih memburu pelaku pembunuhan mahasiswi Universitas Bengkulu, Wina Mardiani. Namun polisi menetapkan satu orang tersangka terkait penadahan motor Wina Mardiani.

"Sudah ada satu tersangka sebagai penadah motor korban. Inisialnya WL," ujar Kasat Reskrim Polres Bengkulu AKP Indramawan Kusuma Trisna saat dihubungi, Rabu (11/12/2019).

WL, menurut AKP Indramawan, pernah berkomunikasi dengan pelaku pembunuhan Wina Mardiani. Pelaku pembunuhan meminjam uang Rp 1 juta dengan jaminan motor milik Wina.


"Pengakuan terduga pelaku (pembunuhan Wina) ke WL, motor ini motor curian di perbatasan Bengkulu-Padang. Akhirnya WL mau dan sempat dipakai WL jalan-jalan," sambung AKP Indramawan.

Motor Scoopy warna abu-abu ini ditemukan polisi di kawasan taman hutan rakyat. Pelaku penadah WL dijerat dengan Pasal 480 KUHP.


Mayat mahasiswi Wina Mardiani ditemukan pada Minggu (8/12) di tanah bekas galian yang ditutupi pelepah sawit di belakang kos Wina di Beringin Raya, Kecamatan Muara Bangkahalu. Kepalanya ditutup karung, kakinya terikat. Wina dilaporkan hilang pada Selasa, 3 Desember.

Dari hasil autopsi, ditemukan bekas luka jeratan di leher Wina. Polisi masih memburu pelaku pembunuhan.

"Pelaku dalam pengejaran," ujar AKP Indramawan. (fdn/fdn)