Sidang Kasus Suap Romahurmuziy

Eks Ajudan Rommy Ubah Keterangan, Penyidik KPK Pastikan Tak Ada Tekanan

Faiq Hidayat - detikNews
Rabu, 11 Des 2019 17:06 WIB
Romahurmuziy dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta. (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Mantan ajudan Romahurmuziy alias Rommy, Amin Nuryadi, sempat mengubah keterangannya dalam berita acara pemeriksaan (BAP). Salah satu kesaksian yang diubah berkaitan dengan sepupu Rommy bernama Abdul Wahab.

Berkaitan dengan itu, lantas 2 penyidik KPK yang melakukan pemeriksaan pada Amin dihadirkan dalam sidang. Dua penyidik itu memastikan proses pemeriksaan pada Amin telah sesuai dengan prosedur. Salah seorang penyidik bernama Wahyu menjelaskan bahwa pemeriksaan terhadap Amin terjadi pada 16 Maret lalu.

Eks Ajudan Rommy Ubah Keterangan, Penyidik KPK Pastikan Tak Ada TekananDua penyidik KPK dan mantan ajudan Rommy bersaksi dalam persidangan. (Faiq Hidayat/detikcom)

"Tidak ada tekanan," ujar Wahyu saat bersaksi dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Rabu (11/12/2019).

Pemeriksaan lanjutan dilakukan oleh penyidik lainnya bernama Petrus Silalahi pada 12 Juli 2019. Pemeriksaan kedua bagi Amin itu dilakukan untuk mengecek temuan fakta rekaman kamera CCTV di hotel di mana Rommy terjaring operasi tangkap tangan (OTT).

"Ada fakta tertuang dalam BAP ingin kami sampaikan kepada saksi Amin, saat itu berupa rekaman CCTV di hotel," kata Petrus.


Tonton juga Rommy: KPK Hilangkan Peran Khofifah-Kiai Asep di Kasus Jual-Beli Jabatan :

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4