KPK: Berantas Korupsi Tanpa Pandang Bulu Tak Akan Hambat Investasi

Farih Maulana Sidik - detikNews
Rabu, 11 Des 2019 12:58 WIB
Wakil Ketua KPK Laode M Syarif (Ari Saputra/detikcom)
Wakil Ketua KPK Laode M Syarif (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua KPK Laode M Syarif menyebut korupsi merajai daftar penghambat investasi di Indonesia. Selama ini, menurut Syarif, rekomendasi KPK dalam rangka pencegahan korupsi banyak yang tidak diamini pemerintah.

"Pemberantasan korupsi itu bukan cuma tanggung jawab KPK. Tanggung jawab korupsi itu tanggung jawab semua pemerintah dan parlemen. Dan siapa yang tidak dipercaya di Indonesia? It is the parliament. Itu bukan saya yang bilang. Itu survei semua lembaga independen. Jadi nggak bisa salah-salahin KPK karena banyak sekali rekomendasi ke KPK itu yang tidak diikuti oleh pemerintah," ujar Syarif di Hotel Pullman Jakarta, Rabu (11/12/2019).



KPK: Berantas Korupsi Tanpa Pandang Bulu Tak akan Hambat InvestasiWakil Ketua KPK Laode M Syarif dalam seminar di Hotel Pullman, Jakarta. (Farih Maulana Sidik/detikcom)


Syarif berbicara tentang hal itu dalam seminar 'Komitmen Antikorupsi untuk Investasi yang Lebih Baik'. Seminar itu diinisiasi KPK dalam rangkaian peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2019. Selain Syarif, hadir pula Deputi Bidang Koordinasi Perniagaan dan Industri Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Bambang Winarso, Faisal Basri sebagai ekonom, dan American Chambers of Commerce in Indonesia (15') Lin Neumann.

Simak Video "Bamsoet Bicara Usulan Pemberantasan Korupsi Jadi Konstitusi"


Selanjutnya
Halaman
1 2