Ada Sekitar 70 Kg Sabu yang Ditemukan BNN dalam Penggerebekan di Medan

Datuk Harris Maulana - detikNews
Rabu, 11 Des 2019 12:02 WIB
Barang bukti sabu dalam penggerebekan di Medan. (Datuk Haris/detikcom)
Barang bukti sabu dalam penggerebekan di Medan. (Datuk Haris/detikcom)
Medan - Badan Narkotika Nasional (BNN) RI merilis hasil penangkapan narkoba jenis sabu di kantor BNNP Sumut, Jl Williem Iskandar, Percut Sei Tuan, Medan. Petugas menyita 50 bungkus narkoba jenis sabu terbungkus kemasan teh Cina yang diperkirakan beratnya 60-70 kg bersama uang tunai Rp 60 juta.

"Total barang bukti ada 50 bungkus yang diperkirakan beratnya 60 hingga 70 kg bruto. Kemudian, uang tunai sebanyak Rp 60 juta," kata Deputi Bidang Pemberantasan BNN RI Irjen Arman Depari dalam rilis di kantor BNNP Sumut, Rabu (11/12/2019).

Arman menjelaskan barang bukti tersebut adalah tangkapan pihaknya pada Selasa (10/12) kemarin di dua lokasi. Pertama, petugas melakukan penangkapan terhadap tersangka ZUL di Jl Letda Sujono bersama barang bukti dua kilogram sabu yang dibawa menggunakan becak motor.



Selanjutnya, dilakukan pengembangan ke rumahnya di Kelurahan Bantan, Medan Tembung. Petugas dibantu anjing K-9 melakukan penggeledahan di dua rumah di lokasi tersebut. Petugas berhasil mengamankan lagi narkotika jenis sabu.

"Sebelumnya, kita juga sudah melakukan penangkapan di Jl Letda Sujono bersama barang bukti 2 kilogram sabu yang dibawa tersangka menggunakan becak motor. Nah, setelah penangkapan tersebut, kemudian kita mengembangkan ke rumah di Tembung. Di dua rumah tersebut kita lakukan penggeledahan dibantu dengan anjing dan ternyata kita temukan lagi barang bukti narkoba di dalam lemari dengan wadah koper, tas, kardus, dan plastik. Kita juga menemukan uang tunai," sebut Arman.

Selanjutnya
Halaman
1 2