Gedung Polres Metro Bekasi Dibangun Pakai APBD Rp 47 M, Tuntas 1 Tahun

Yoki Alvetro - detikNews
Rabu, 11 Des 2019 11:36 WIB
Foto: Groundbreaking Polres Metro Bekasi Kota (Yoki Alvetro-detikcom)
Foto: Groundbreaking Polres Metro Bekasi Kota (Yoki Alvetro-detikcom)
Bekasi - Groundbreaking pembangunan gedung Polres Metro Bekasi Kota dilakukan hari ini. Gedung tersebut dibangun menggunakan dana dari APBD senilai Rp 47 miliar dan ditargetkan tuntas dalam waktu satu tahun.

"Rp 47 miliar dalam waktu satu tahun selesai," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Jalan Pangeran Jayakarta, Medan Satria, Kota Bekasi, Rabu (11/12/2019).



Dia berharap gedung tersebut bisa dimanfaatkan untuk pelayanan warga saat telah selesai dibangun nanti. Menurutnya, jika tempat pelayanan bagus, maka yang diuntungkan adalah warga.

"Gedung yang lama sangat tidak representatif ya, walaupun ada di mal. Hari ini kita berikan awal untuk sebuah proses pelayanan terbaik," tuturnya.

Rahmat menyebut gedung baru ini akan memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Kalau kota Bekasi aman, katanya, investasi bakal masuk.

"Ini semata untuk memberikan rasa aman dan nyaman. Kalau kota ini nyaman investasi juga aman. Mampu melakukan proses pelayanan terbaik bagi masyarakat Bekasi. Saat aman investasi masuk, mampu mampu memberikan kesejahteraan masyarakat Bekasi," ujar Rahmat.

Gedung tersebut akan dibangun di lahan 5 ribu meter persegi. Nantinya, gedung Polres Metro Bekasi bakal memiliki delapan lantai dan ditargetkan tuntas pada Desember 2020.
Selanjutnya
Halaman
1 2