Ular Sanca 4 Meter Dievakuasi dari Dalam Sekolah di Makassar

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Rabu, 11 Des 2019 07:38 WIB
Foto: Muhammad Nur Abdurrahman/detikcom
Foto: Muhammad Nur Abdurrahman/detikcom
Makassar - Ular sanca sepanjang 4 meter yang berkeliaran di lingkungan SD Lariang Bangi, Makassar. Beruntung keberadaan ular sanca ini diketahui pada dini hari dan telah dievakuasi sehingga tidak membuat siswa-siswa SD ketakutan.

"Ular sanca ini awalnya melilit pagar sekolah, yang menyebabkan pagar tidak bisa dibuka oleh penjaga sekolah," kata Kabid Operasional Dinas Damkar Makassar Hasanuddin, Rabu (11/12/ 2019).
Hasanuddin mengungkapkan ular sanca dengan motif batik ini pertama kali diketahui penjaga sekolah, sekitar pukul 00.15 Wita saat hendak membuka pagar sekolah. Tim animal rescue Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar yang menerima laporan temuan ular sanca langsung bergerak cepat menuju SD Lariang Bangi, di Jalan Gunung Latimojong.

Dengan perlengkapan khusus, tim animal rescue Damkar akhirnya menangkap reptil yang bernama latin phyton bivittatus ini. Setelah diamankan, petugas membalut kepala ular dengan lakban, lalu dimasukkan ke karung dan selanjutnya dibawa ke Mako Damkar.


Dalam sepekan terakhir ini, tim animal rescue Damkar Makassar sudah 2 kali mengevakuasi ular sanca dengan ukuran 4 meter. Sebelumnya, petugas Damkar mengevakuasi ular sanca di sebuah rumah kosong di kompleks Griya Adipura, Kelurahan Karuwisi Utara, Kecamatan Panakukang.



Tonton juga video Ular Sanca 3 Meter Gegerkan Warga Parepare:

[Gambas:Video 20detik]



(mna/aan)