Tepis Dinasti Politik, Bobby: Ini Semangat Membangun Seperti Mertua Saya

Budi Warsito - detikNews
Selasa, 10 Des 2019 22:13 WIB
Bobby Nasution mengaku berniat maju ke Pilwalkot Medan untuk memajukan Medan (Budi Warsito/detikcom)
Bobby Nasution mengaku berniat maju ke Pilwalkot Medan untuk memajukan Medan (Budi Warsito/detikcom)
Medan - Bobby Afif Nasution angkat bicara soal dinasti politik yang kerap dikaitkan padanya karena berniat maju ke Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Medan. Bobby menyebut niatnya menjadi wali kota Medan karena punya semangat membangun seperti mertuanya, Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kalau dibilang dinasti politik atau kekuasaan nggaklah. Tapi mungkin yang lebih tepat itu dari sisi dinasti semangat membangun seperti yang ditunjukkan oleh mertua saya," tegas Bobby di Medan, Selasa (10/12/2019).


"Kalo dinasti, ini bukan. Lihat semangatnya, dinasti itu motivasinya. Kalau dinasti dari mertua saya karena mertua saya, saya tak bisa memuji sendiri, bisa dilihat sendiri gimana kerjanya, itu dinastinya. Kita sudah bisa lihat sendiri semangat beliau membangun Indonesia," imbuh Bobby.

Bobby pun mengungkapkan, bahwa alasannya maju ke Pilkada Kota Medan untuk memajukan ibu kota Sumatera Utara (Sumut). Untuk melakukan perbaikan itu, Bobby mengatakan dirinya akan melihat apa masalah yang akan dibenahi.

"Ya masalahnya mau dilihat seperti apa tergantung kita. Tunggu nanti ada, saya bakal kasih tempat. Bagaimana sih Medan ini mau kita bangun," ujarnya.


"Abang-abang semua tinggal tunggu aja," tandasnya.

Untuk maju ke Pilwalkot Medan, Bobby mengaku sudah berkomunikasi dengan sejumlah parpol. Diketahui, Bobby sudah mendaftar menjadi bakal calon Wali Kota Medan 2020-2025 ke DPD PDIP Sumut pada 3 Desember.

"Kita sudah bersilaturahim menjalin komunikasi. Komunikasi yang kita jalin saya rasa sudah sangat baik," pungkas Bobby.
Halaman

(fdn/jbr)