Waket DPRD Ihwan Ritonga Daftar Pilwalkot Medan ke PDIP-NasDem

Haris Fadhil - detikNews
Selasa, 10 Des 2019 21:49 WIB
Ihwan Ritonga saat bertemu dengan warga. (Foto: Istimewa)
Ihwan Ritonga saat bertemu dengan warga. (Foto: Istimewa)
Medan - Wakil Ketua DPRD Kota Medan dari Fraksi Gerindra Ihwan Ritonga mengatakan telah mendaftarkan diri ke empat parpol untuk maju di Pilwakot Medan 2020. Selain ke partai sendiri, Ihwan sudah mendaftar ke NasDem, PDIP, dan Hanura.

"Kita di partai, pertama ya di Gerindra. Partai kita kan, rumah kita. Kemudian ada di NasDem, ada di PDIP juga Hanura. Kita dipersilakan mendekat dengan partai-partai lain," kata Ihwan kepada wartawan, Selasa (10/12/2019).


Menurutnya, saat ini baru empat partai itu yang melakukan penjaringan terbuka untuk Pilwalkot Medan. Ihwan mengatakan membangun Medan, tak mungkin dilakukan oleh satu pihak saja sehingga harus dilakukan bersama-sama.

"Kita untuk berkomunikasi sama partai politik. Kan membangun medan tidak mungkin sendiri. Harus bersama-sama," ucapnya.

Gerindra dan PDIP masing-masing memiliki sepuluh kursi di DPRD Kota Medan dan bisa mengusung pasangan calon masing-masing. Sementara itu, NasDem memiliki empat kursi dan Hanura punya dua kursi.

Survei Popularitas Jelang Pilwalkot Medan 2020

Lembaga City Research Center (CRC) merilis hasil survei popularitas bakal calon Wali Kota Medan untuk Pilkada 2020. Hasilnya, Ihwan Ritonga, menempati posisi teratas.

"Jumlah responden 500 responden yang terbagi dalam tiga kelas penghasilan. Metodologi yang digunakan proportional sampling berdasarkan sebaran pemilih. Survei dilaksanakan minggu ketiga bulan November," kata Direktur Research CRC, Ara Auza.
Selanjutnya
Halaman
1 2