Maju Pilkada, Menantu Jokowi Bobby Nasution Ingin Bangun Medan

Budi Warsito - detikNews
Selasa, 10 Des 2019 21:43 WIB
Bobby Nasution nobar final sepakbola SEA Games di Medan. (Budi Warsito/detikcom)
Bobby Nasution nobar final sepakbola SEA Games di Medan. (Budi Warsito/detikcom)
Medan - Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, mengaku ingin membenahi Kota Medan. Bobby Nasution sudah memastikan diri ikut maju Pilwalkot Medan dengan mendaftarkan diri ke DPD PDIP Sumut.

"Bukan perubahan, perbaikan yang bagus. Ya masalahnya mau dilihat seperti apa, tergantung kita. Bagaimana sih Medan ini mau kita bangun," kata Bobby, Selasa (10/12/2019).

Bobby Nasution mengaku sudah berkomunikasi dengan sejumlah parpol. "Kita sudah bersilaturahim menjalin komunikasi. Komunikasi yang kita jalin saya rasa sudah sangat baik," pungkas Bobby.

Bobby Nasution mendaftar menjadi bakal calon Wali Kota Medan 2020-2025 ke DPD PDIP Sumut pada 3 Desember.

"PDIP ini menjadi partai pertama yang saya daftar," katanya.


Soal mendaftarnya Bobby Nasution, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengatakan siapa pun yang mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah harus mengikuti mekanisme yang ada di partai.

"Dalam demokrasi, siapa pun yang memenuhi syarat untuk dapat dipilih sebagai kepala daerah boleh mencalonkan diri, termasuk Bobby Nasution, dan tidak ada yang namanya 'karpet merah' di PDI Perjuangan. Semuanya harus mengikuti proses dan mekanisme yang sudah ditentukan partai," tutur Djarot. (fdn/fdn)