Mesin Waktu

Kasus Pencurian Bank Paling Misterius di Jepang Berulang Tahun ke-51

Pasti Liberti Mappapa - detikNews
Selasa, 10 Des 2019 19:57 WIB
Foto: Motor yang ditinggalkan perampok yang beraksi di Tokyo, Jepang pada 1968 (AFP PHOTO)
Jakarta - Saat hari masih pagi tepat 51 tahun yang lalu, sebuah kendaraan milik Nippon Trust Bank melintas di pinggiran bagian barat kota Tokyo, Jepang yang sepi menuju pabrik Toshiba di Nuchu, Tokyo. Mobil yang ditumpangi empat pegawai bank itu sarat akan uang tunai.

Rencananya uang tersebut akan dipakai membayar bonus bagi karyawan Toshiba. Belum lagi sampai ke tempat tujuan, tiba-tiba seorang pengendara motor polisi mengejar mobil itu.



Pengendara itu berteriak pada para penumpang mobil yang tak bersenjata memperingatkan akan ada ledakan. Hanya beberapa detik setelah "polisi" itu merunduk, gumpalan asap mulai mengepul dari bawah mobil.

"Polisi" tersebut lalu memekik, "Ini dinamit. Akan meledak!". Tanpa dikomando lagi, para pegawai bank lari tunggang langgang menyelamatkan hidup. Meninggalkan mobil berisi uang hampir 300 juta yen dan tentunya pengendara motor polisi yang berteriak.

Saat tak ada lagi orang, "polisi" itu dengan tenang duduk di belakang kemudi mobil. Dia lalu pergi dengan uang 300 juta yen. Meninggalkan motor yang diparkir di pinggir jalan yang sepi. Pria muda ini tak pernah terlihat lagi setelah itu.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3