Perum Royal Citayam Akan Di-fogging Atasi Teror Kobra yang Meresahkan

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Selasa, 10 Des 2019 17:17 WIB
Anak kobra yang ditemukan di Perum Royal Citayam. (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Bogor - Puluhan ular jenis kobra ditemukan di Perumahan Royal Citayam, Desa Susukan, Bojonggede, Kabupaten Bogor. Pihak desa akan melakukan fogging atau pengasapan untuk mengatasi teror kobra yang meresahkan ini.

"Untuk fogging besok (Rabu 11 Desember) dilaksanakan. Dan juga untuk fogging kita coba perbantukan linmas dari desa-desa," kata Pjs Kades Susukan Bojonggede, Sanan Wijaya, di Perumahan Royal Citayam, Desa Susukan, Bojonggede, Bogor, Selasa (10/12/2019).

Dia menjelaskan, fogging akan dilakukan di saluran-saluran air, kebun, rumah kosong, dan tempat yang diduga sebagai sarang ular kobra. Selain itu, lanjut Sanan, kerja bakti akan dilakukan agar lingkungan makin bersih.


Pemerintah desa juga akan membagikan kapur barus kepada warga untuk diletakkan di depan rumah. Ini sebagai langkah antisipasi agar ular kobra tidak lagi 'menyerbu' ke rumah warga.

"Insyaallah kita tidak menunggu lama lagi untuk penanganan ini, kita akan melakukan fogging. Kemungkinan untuk saluran air kita bersihkan juga, kemudian di tiap rumah warga kita coba pengharum ruangan agar ular tersebut bisa diatasi dengan secepat mungkin," ungkap Sanan.

Perum Royal Citayam akan Difogging Atasi Teror Kobra yang MeresahkanSanan Wijaya (Sachril Agustin Berutu/detikcom)

Kapur barus atau pengharum akan diberikan karena fogging tidak akan dilakukan di dalam rumah. Sanan menyebutkan pihaknya juga akan mengecek rumah-rumah kosong di perumahan tersebut.

"Kita antisipasi, karena nggak mungkin rumah warga kita fogging. Kita fogging sela-sela yang dikiranya tempat sarang ular tersebut. Dan rumah kosong kita pantau juga, kita bersihkan kalau perlu," ucap dia.

"Pokoknya kita coba langkah jalan terbaik. Bantuan itu kita lihat. Paling minggu-minggu ini kita siapkan. Biar semua warga tenang," sambung Sanan.

Simak Video "Teror Kobra di Citayam Berlanjut Walau 30 Anaknya Telah Ditangkap"


Selanjutnya
Halaman
1 2