Gerindra: Anies Terima Kritik soal TGUPP Asal Konstruktif

Arief Ikhsanudin - detikNews
Selasa, 10 Des 2019 17:16 WIB
Gedung DPRD DKI (Ari Saputra/detikcom)
Gedung DPRD DKI (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Partai Gerindra DKI Jakarta menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kritik tentang Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Namun kritik tersebut harus disampaikan secara konstruktif dan tidak tendensius.

"Pasti, gubernur kita gubernur bijak, bukan anti-kritik. Beliau pengalaman di pemerintah. Kalau kritik konstruktif, pasti dilaksanakan. Kalau kritik tidak mendasar dan tendensius, beliau biasanya tidak counter langsung, hanya menerima saja. Nanti dilakukan evaluasi," ucap Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, S Andyka saat dihubungi, Selasa (10/12/2019).


Menurut Andyka, memang TGUPP memiliki banyak kelemahan. Tapi bukan berarti TGUPP dihapuskan anggarannya dari RAPBD 2020.

"Kita fair, kinerja TGUPP memang sudah sangat baik. Namun ada hal diperbaiki. Kalau dalam TGUPP ada oknum bermasalah, kinerja kurang maksimal. Jangan pohon cabut akarnya. Tapi ada ranting, daun, itu yang kita potong. Jadi terlihat lebih indah, elok," ucap Andyka.

Andyka setuju jika ada beberapa masalah di TGUPP. Maka perlu dilakukan evaluasi agar kerja TGUPP makin baik.

"Kalau memang perlu dievaluasi, perlu dievaluasi tupoksi (tugas, pokok, fungsi) TGUPP. Misal ada hal yang overlap, tumpang-tindih, atau ada anggota TGUPP terus merangkap komisaris misalnya, ini yang harus dibenahi," ucap Andyka.


Simak Video "Viral Staf TGUPP Dinilai Bentak Seniman di TIM, Ternyata Deputi Gubernur"


Selanjutnya
Halaman
1 2