Diguyur Hujan, Jalan Urip Sumoharjo Makassar Tergenang

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Selasa, 10 Des 2019 15:02 WIB
Foto: Noval Dhwinuari Antony-detikcom/Jalan Urip Sumoharjo Makassar Sulsel
Foto: Noval Dhwinuari Antony-detikcom/Jalan Urip Sumoharjo Makassar Sulsel
Makassar - Hujan deras mengguyur Kota Makassar siang ini sekitar 45 menit lamanya. Akibatnya sejumlah ruas Jalan Raya Urip Sumoharjo tergenang air.

Hujan deras mulai mengguyur Kota Makassar pada Selasa (10/12/2019) sekitar pukul 14.15 Wita. Hujan mulai reda pada pukul 15.00 Wita.

Genangan air mulai tampak di sekitar jalur di bawah Fly Over Urip Sumoharjo arah Kantor Gubernur Sulsel, tepatnya di depan gerbang Gedung Keuangan Negara Makassar.

Genangan air cukup parah terjadi di Jalan Urip Sumoharjo depan Kantor Gubernur Sulsel, tepatnya di jalur yang mengarah ke Flyover Urip Sumoharjo dan Kantor DPRD Sulsel.




Genang air di lokasi tersebut sampai menutup sebagian lajur. Akibatnya kepadatan lalu lintas terjadi karena pengguna jalan tampak menghindari genangan. Genangan air terpantau hingga di atas mata kaki orang dewasa.

Jalan Urip Sumoharjo Makassar SulselJalan Urip Sumoharjo Makassar Sulsel Foto: Noval Dhwinuari Antony-detikcom



Sebelumnya, BMKG melalui keterangan resminya, Selasa (10/12) siang menyebut Kota Makassar berpotensi diguyur hujan sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang.




"Hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada Pukul 14.10 Wita di wilayah Kota/Kabupaten Takalar, Makassar, Gowa bagian barat dan dapat meluas ke wilayah Kabupaten Maros, Jeneponto. Kondisi ini diperkirakan dapat terjadi hingga pukul 16.00 Wita," jelas BMKG dalam keterangan resminya. (nvl/fdn)