Kemenkeu Jadi Kementerian Terbaik Zona Integritas Versi KemenPAN-RB

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Selasa, 10 Des 2019 14:50 WIB
Foto: Menkeu Sri Mulyani. (Lamhot Aritonang/detikcom).
Foto: Menkeu Sri Mulyani. (Lamhot Aritonang/detikcom).
Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) memberikan penghargaan Apresiasi Penganugerahan Zona Integritas kepada kementerian dan lembaga. Pada pemberian penghargaan ini, Kementerian Keuangan menjadi kementerian terbaik karena mendapat paling banyak penghargaan.

"Paling besar (dapat penghargaan) Kementerian Keuangan sampai di tingkat bawah. Kemudian Kementerian Hukum dan HAM, Kejaksaan, Kepolisian, Mahkamah Agung," kata MenPAN-RB Tjahjo Kumolo usai acara pemberian penghargaan di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (10/12/2019).

Pada acara penghargaan ini, Kementerian Keuangan berhasil mendapatkan 149 unit penghargaan. Tjahjo mengatakan penghargaan diberikan atas pelayanan yang dilakukan ke masyarakat.


"Pengaduan yang cepat tanggap, cepat direspons, cepat ditindaklanjuti. Berbagai keluhan masyarakat harus cepat ditindaklanjuti dengan berbagai perbaikan," ucapnya.

Tjahjo berpesan agar kementerian dan lembaga lainnya terus berinovasi. Hal tersebut untuk semakin memuaskan pelayanan kepada masyarakat.

"Instansi pemerintah harus mengambil langkah-langkah untuk memuaskan masyarakat," ujarnya.

Tjahjo meminta instansi lainnya untuk tidak malu meniru kepada penerima penghargaan. Menurutnya, penghargaan ini bukan kompetisi tapi sarana untuk semakin baik dalam melayani masyarakat.

"Meraih penghargaan tentunya merupakan kebanggaan dan harus menjadi legacy. Ke depannya diharapkan selalu lahir top pengelolaan pengaduan pelayanan publik walau pun bukan lewat kompetisi. Tidak usah malu untuk meniru dan mereplikasi upaya instansi yang telah baik," jelas Tjahjo.


Tonton juga Kemenkeu Siapkan Dana Pemulihan Bencana Rp 4,84 Triliun :


Selanjutnya
Halaman
1 2