Wakil Ketua DPRD Sulsel Soal Dana Parpol di RAPD: Antara Rp 9 M-Rp 12 M

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Selasa, 10 Des 2019 14:32 WIB
Wakil Ketua DPRD Sulsel Ni'matullah (Noval/detikcom)


Sebelumnya, pada pidato Pengantar Nota Keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan tentang APBD Tahun Anggaran 2020, Selasa, 12 November lalu, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyebut dana sebesar Rp 696 miliar disiapkan untuk bantuan kabupaten/kota dan parpol. Namun Ni'matullah menyebut dana parpol tidak mencapai ratusan miliar rupiah.

"Tidak sampai, jangankan Rp 100 miliar, Rp 15 miliar saja tidak cukup. Anggaran tahun lalu saja Rp 9 miliar total," ucap Ni'matullah.



Diketahui, dari dana Rp 696 miliar yang disebut Nurdin untuk bantuan kabupaten/kota dan parpol, Rp 500 miliar di antaranya akan diberikan ke pemerintah kabupaten/kota sebagai bantuan keuangan daerah.

"Bantuan keuangan kepada pemerintah kabupaten/kota dan parpol sebesar Rp 696 miliar lebih," ujar Nurdin dalam pidato Pengantar Nota Keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan tentang APBD Tahun Anggaran 2020 pada rapat paripurna DPRD Sulsel, di gedung DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa, 12 November lalu.
Halaman

(nvl/rvk)