Ini Pembagian Peran Pembobol ATM Pakai Mesin Las di Tangsel

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Selasa, 10 Des 2019 12:20 WIB
Kondisi ATM yang dibobol kelompok pembobol ATM di Tangsel (Foto: dok Polsek Pondok Aren)
Kondisi ATM yang dibobol kelompok pembobol ATM di Tangsel (Foto: dok Polsek Pondok Aren)
Tangerang Selatan - Kelompok pembobol ATM di Tangerang Selatan (Tangsel) memiliki peran masing-masing saat beraksi. Mereka menggunakan mesin las untuk membongkar ATM incarannya.

Total ada 5 orang dalam kelompok pembobol ATM itu tetapi baru seorang yang ditangkap yaitu atas nama Alan Mustika. Sementara itu 4 pelaku lainnya masih diburu polisi.

Kapolsek Pondok Aren Kompol Afroni Sugiarto yang menangani kasus ini menjelaskan tentang peran masing-masing pelaku. Selain Alan, ada 4 nama lainnya yaitu Parta alias Warso, Angga Saputra alias Pajar, Antony, dan Ronald alias Sam.




"Ada pembagian peran-peran dari para pelaku," ucap Afroni kepada wartawan, Selasa (10/12/2019).

Alan disebut Afroni berperan sebagai pemantau yang mengamati situasi sekitar saat kelompoknya beraksi. Sedangkan, Parta berada di dalam mobil menunggu rekan-rekannya beraksi. Lalu 3 pelaku lainnya yaitu Angga, Antony, dan Ronald berperan masuk ke dalam minimarket untuk membobol ATM.

Saat ini polisi masih mengumpulkan informasi mengenai keberadaan 4 orang yang masih buron itu. Afroni memastikan keempatnya akan segera menyusul Alan.

"Yang DPO (Daftar Pencarian Orang) profiling sudah tahu orangnya, datanya pelaku sudah kita kuasai. Kita upayakan menangkap para pelaku ya," kata Afroni.


Tonton juga Satpol PP Bobol ATM Bank DKI, Kerugian Capai Rp 50 Miliar :

[Gambas:Video 20detik]

(sam/dhn)