Kamu Mahasiswa IT? BRI Siap Beri Dana Skripsi sampai Laptop Gratis

Nurcholis Ma'arif - detikNews
Selasa, 10 Des 2019 11:05 WIB
Foto: BRI
Foto: BRI
Jakarta -

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali meluncurkan program beasiswa untuk mahasiswa berprestasi melalui kerja sama dengan beberapa universitas dengan nama program BRILian Scholarship.

Direktur Human Capital BRI Herdy Rosadi Harman menjelaskan beasiswa ini merupakan wujud komitmen Bank BRI mendukung visi pemerintah yang memiliki prioritas terhadap pembangunan SDM.

"Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas SDM di Indonesia, Bank BRI memberikan kesempatan kepada putra putri terbaik untuk mengembangkan dan meningkatkan kompetensi melalui beasiswa BRILian," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (10/12/2019).

Beasiswa, kata Herdy, akan diberikan kepada mahasiswa yang memasuki semester 5 hingga 8 dalam bentuk biaya bantuan pendidikan, uang saku dan bantuan biaya skripsi. Selain itu, mahasiswa juga mendapatkan fasilitas laptop, workshop bidang IT, dan character building.

"Penerima beasiswa ini nantinya akan memiliki kesempatan menjadi pekerja BRI melalui program BRILiaN Future Leader Program (BFLP), ini merupakan upaya BRI untuk meraih visi Home to The Best Talent di tahun 2022," imbuhnya.

Untuk tahap awal, lanjut Herdy, Brilian Scholarship Program diperuntukkan kepada mahasiswa berprestasi di bidang IT.

"Target ke depan, sasaran beasiswa ini akan diperluas, tidak hanya di bidang IT saja namun di berbagai bidang atau jurusan yang relevan dengan jenjang karir di Bank BRI," pungkas Herdy.

Adapun beberapa universitas yang telah bekerja sama dengan beasiswa ini di antaranya Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Universitas Brawijaya (UB), Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Universitas Telkom.


Tonton juga Obat HIV/AIDS Tersedia Gratis untuk Masyarakat :

[Gambas:Video 20detik]



(mul/mpr)