Banggar DPRD Pangkas Anggota TGUPP, Anies: Oposisi Selalu Kritik Keberhasilan

Arief Ikhsanudin - detikNews
Selasa, 10 Des 2019 10:38 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Rolando Fransiscus Sihombing/detikcom)
Jakarta - Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta memangkas jumlah anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) dari 67 menjadi 50 orang. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menganggap kerja TGUPP berhasil.

Anies tidak secara langsung mengomentari setuju atau tidak pemotongan jumlah anggota yang berakibat pengurangan anggaran untuk TGUPP. Dia menyebut pihak oposisi selalu mengkritik keberhasilan kerjanya.

"Begini, kenapa pihak oposisi sangat keras pada TGUPP? Karena TGUPP efektif bekerja membuat program-program gubernur berhasil," kata Anies kepada wartawan di Stasiun MRT Dukuh Atas, Jalan Sudirman, Selasa (10/12/2019).


Anies merasakan kritik oposisi bukan hanya kepada TGUPP, tapi juga pada program lain. Sasaran kritik dari oposisi, menurut Anies, selalu diarahkan pada program yang dianggap berhasil.

"Oposisi selalu mengarahkan untuk lihat sendiri kan, kritik-kritiknya, kemudian pantauannya, itu hal-hal yang membuat kinerja Pemprov berhasil, di situlah yang paling banyak dikritik," kata Anies.


Tonton juga 35 Orang Daftar Kepala Daerah Via PDIP Jateng, Gibran Belum :


Selanjutnya
Halaman
1 2